Uncategorized

9 Produk Prioritas WKU Perdagangan KADIN Indonesia

Satuan Tugas Peningkatan Ekspor Nasional Final

9 Produk Prioritas WKU Perdagangan KADIN Indonesia

9 PRODUK PRIORITAS EKSPOR WKU PERDAGANGAN KADIN INDONESIA

Kinerja Ekspor Indonesia di tahun 2022 adalah mencapai 291,98 Miliar USD dimana 62.6% kontribusinya berasal dari 7 Negara/wilayah prioritas yakni China, US, India, Jepang, Uni Eropa, dan Asean dengan total kinerja ekspor menembus angka 182,7 Miliar USD. 

terdapat 9 Produk yang menjadi Unggulan yakni, Mineral dan Batu Bara, CPO dan Turunannya, Tekstil dan Turunannya, Industri Makanan dan Minuman, Otomotif, Furnitur, Farmasi, Emas dan Perhiasan hingga Kopi, Teh, dan Rempah. 

 

Target Peningkatan Ekspor di tahun 2024 adalah mencapai 30% dari peforma tahun 2022 untuk 9 produk prioritas diatas yakni sebesar 129,6 Miliar USD. 

Untuk mencapai target tersebut dibutuhkan strategi yang menjawab beberapa kendala. 

salah satu strateginya adalah dengan penguatan ekosistem pendukung ekspor, dimana perlu adanya penguatan UMKM yang dapat memasok industri yang telah masuk pasar global. 

beberapa Taktis yang dapat diikuti oleh UMKM adalah dengan melakukan pendaftaran pada Expo yang akan diselenggarakan bersama dengan Kadin Indonesia. Expo tahun ini bertemakan Rempah, untuk informasi lebih lanjut silahka hubungi Iga Andita di 082125859753

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *